Beranda > Uncategorized > MEMBANGUN KOMUNITAS DALAM PKB

MEMBANGUN KOMUNITAS DALAM PKB


Oleh: Moh. Zamzuri

Sejak Permenpan Rb nomor 16 Tahun 2009 diterbitkan banyak anggapan bahwa karier guru semakin sulit meningkat dan butuh waktu lama untuk sekali kenaikan jabatan membutuhkan minimal 4 tahunan. Menurut DR.HM. Zainuddin salah satu narasumber dalam Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah anggapan sebagaimana tersebut tidak semuanya benar. Bahkan menurutnya berdasarkan Permenpan Rb nomor 16 Tahun 2009 tersebut ada peluang untuk peningkatan karier, karena aturan ini menjelaskan antara pangkat dan jabatan terpisah. Sehingga kalau guru-guru rajin melaksanakan pengembangan keprofesian berkelanjutan sangat mungkin untuk memperoleh angka kredit melebihi satu tingkat di atasnya.

Namun demikian kondisi di lapangan masih “belum” menunjukkan “gereget” untuk mengembangkan keprofesian berkelanjutan. Hal ini dimungkinkan masih banyak guru-guru yang belum mendapatkan sosialisasi. Untuk itu diperlukan pihak-pihak yang berkompeten untuk terus mensosialisasikan PK-PKB.

Kami mengajak kebersamaan guru-guru untuk turut aktif dalam kegiatan KKG, KKKS, MGMP, sehingga dapat informasi yang dibutuhkan.

image

image

image

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar