Beranda > Uncategorized > PEDOMAN LOMBA INOVASI PEMBELAJARAN PTK DIKDAS NASIONAL TAHUN 2015

PEDOMAN LOMBA INOVASI PEMBELAJARAN PTK DIKDAS NASIONAL TAHUN 2015


Pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) mempunyai peran yang sangat penting dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yaitu berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri serta menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab. Oleh karena itu, PTK diwajibkan melakukan kegiatan pengembangan keprofesian secara berkelanjutan agar kompetensi keprofesiannya mampu mengikuti perkembangan.

Lomba Inovasi Pembelajaran bagi PTK Sekolah Dasar Tingkat Nasional Tahun 2015 bertemakan, “Melalui lomba inovasi pembelajaran, kita wujudkan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Sekolah Dasar yang profesional untuk pendidikan bermutu”. Kegiatan Lomba Inovasi Pembelajaran merupakan program pemerintah agar PTK selalu berusaha untuk berinovasi dan termotivasi dalam meningkatkan mutu proses dan hasil pembelajaran.

Melalui lomba tersebut diharapkan PTK dapat menciptakan pembelajaran yang kreatif dan inovatif, serta berhasil mengembangkan berbagai model pembelajaran yang bermutu. Dengan demikian menjadi pemenang lomba bukan tujuan utama, karena yang terpenting adalah meningkatnya mutu pembelajaran, yang berdampak pada peningkatan mutu lulusan.

Agar lomba inovasi Pembelajaran berjalan sesuai rencana, Direktorat P2TK Dikdas menerbitkan Pedoman Lomba Inovasi Pembelajaran PTK Sekolah Dasar Tingkat Nasional Tahun 2015 untuk digunakan sebagai acuan dalam pelaksanaan lomba.

Buku Pedoman dapat diunduh di sini http://downloads.ziddu.com/download/24446801/inobel_2015.rar.html

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: