Beranda > Uncategorized > PENDIDIKAN SEPANJANG HAYAT SEBAGAI SARANA REFORMASI MENTAL

PENDIDIKAN SEPANJANG HAYAT SEBAGAI SARANA REFORMASI MENTAL


mazpujo1963

Pendidikan Sepanjang Hayat sebagai Sarana Reformasi Mental

Oleh: Kuat Pujo Asmoro

A. PENDAHULUAN

Sebagai bangsa yang sadar akan pentingnya pendidikan bagi rakyatnya, bangsa Indonesia tidak pernah berhenti membangun sektor pendidikan dengan maksud agar kualitas sumber daya manusia yang dimilikiya mampu bersaing di era global ini. Berbagai rancangan dan upaya terus disusun dan dilaksanakan untuk mencapai hal tersebut. Persoalan unggulan kompetetif bagi tamatan suatu institusi pendidikan terus dikaji dan diperjuangkan ketercapaiannya melalui proses belajar mengajar Upaya yang bersifat reformatif juga terus diupayakan agar pendidikan kita tidak tertinggal dan berjalan di tempat. Tujuan utama adanya reformatif di bidang pendidikan adalah untuk melakukan rekonstruksi sosial ke arah bentuk masyarakat madani ideal seperti yang dicita-citakan. Dengan upaya reformatif tersebut, semua praksis pendidikan yang bertentangan dengan proses demokratisasi kehidupan yang sehat, adil, dan berharkat, terus diupayakan disingkirkan.

Satu pertanyaan yang kemudian muncul dibenak kita adalah sudahkah usaha yang keras tersebut menampakan hasilnya? Krisis ekonomi yang…

Lihat pos aslinya 2.120 kata lagi

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: